Aspek psikologis motivasi pengguna game mobile

games 0 Comments

Aspek psikologis motivasi pengguna game mobile – Game adalah bagian integral dari kehidupan manusia. Penelitian psikologis terbaru membuktikan bahwa permainan itu bukan hanya permainan di mana anak-anak bermain mainan ketika orang tua mereka sibuk. Game sbobet bola adalah mekanisme budaya penting yang membantu meneruskan pengalaman antara generasi dan bimbingan. Dengan bermain game, manusia belajar bagaimana berperilaku di lingkungan mereka sendiri dan mendapatkan nilai-nilai, kepercayaan, dan perilaku mereka. Tetapi bahkan ketika mereka tumbuh dewasa, orang masih memainkan permainan psikologis melalui peran mereka dalam kehidupan pribadi dan sosial.

Namun, permainan baru-baru ini mendapatkan lebih banyak pendapatan. Itu bukan lagi cara untuk beradaptasi dan bertindak di dunia di sekitar kita, tetapi untuk menghindarinya. Semakin banyak orang mengganti kebutuhan aktual, prestasi, teman, dan bahkan kehidupan virtual mereka, dan secara bertahap menghilang ke dunia game. Fenomena ini disebut permainan yang sangat tergantung. Psikolog mencoba menjelaskan dan mengatasinya. Artikel ini menggunakan beberapa hasil penelitian ini dan dengan cermat memeriksa aspek psikologis dari motivasi permainan. Ini mempertimbangkan kebutuhan dasar manusia yang dapat disampaikan dalam bidang game virtual dan kepuasan.

Topik spesifik dari artikel ini adalah permainan seluler. Perlu dicatat bahwa situasi game mobile tidak seserius game komputer. Orang sering tidak menghabiskan banyak waktu untuk smartphone mereka, itu bagus. Itu sebabnya artikel ini tidak mengajarkan orang cara membuat “bom” untuk mencuri pemain dari keluarga mereka. Alih-alih, ini harus menjadi panduan bagi pengembang perangkat lunak seluler untuk membantu mereka membuat produk yang menarik dan menarik yang “menghubungkan” pengguna.

Game seluler dapat memenuhi kebutuhan manusia:

1. Butuh prestasi.

Salah satu godaan terpenting dalam permainan adalah untuk memungkinkan orang biasa menjadi siapa pun yang mereka inginkan. Peluang gameplay dan karakternya tidak terbatas, dan kriteria probabilitas hanya opsional. Jadi seorang manajer yang tidak mencolok pulang, menyalakan komputer, memulai permainan – dan menjadi dewa yang indah di dunia yang indah. Semakin lama Anda bermain, semakin lama keterampilan Anda, pengalaman dan poin akan menjadi, penghargaan ini sangat berharga baginya. Permainan memungkinkan pemain untuk menjadi orang lain, menjadi orang yang lebih baik dan lebih penting, dan memiliki kesuksesan yang lebih besar daripada yang dia bisa dalam kehidupan nyata. Dibandingkan dengan dunia nyata, prestasi dalam game mobile “lebih menonjol”: mereka dapat diimplementasikan lebih cepat dan lebih mudah daripada kenyataan. Hasil mereka lebih menonjol (sayangnya, tidak ada yang menerima koin emas atau bintang setelah melakukannya dengan baik di kehidupan nyata). Proses mengoleksi pencapaian game yang menggoda ini dapat dilihat sebagai alternatif untuk pengembangan diri di dunia nyata.

Mengapa ini penting bagi pengembang seluler? Dengan membuat game, ia harus memberi penghargaan kepada pengguna atas kemajuannya yang murah hati. Bintang, koin, sumber daya tambahan, level hadiah, dll. Membuat pemain merasa sukses dan menikmati kesuksesan – dan kembali ke permainan lagi dan lagi untuk menyegarkan perasaan ini.

2. Butuh rasa hormat.

Menghargai dan menghargai orang lain adalah aspek penting dari kehidupan sosial orang. Bermain sendirian adalah hal yang baik. Bermain dengan orang lain, menunjukkan kepada mereka prestasi, memenangkan semua jenis kompetisi, dan dihargai dan dihormati oleh pemain lain adalah sempurna. Menang sangat bagus. Ada dua jenis utama permainan seluler: langsung dan tidak langsung. Dalam pertandingan langsung, pemain bertempur online dengan musuh atau bermain game langsung dengan lawan online. Dalam tes tidak langsung, permainan dimainkan dalam mode pemain tunggal, tetapi beberapa bagian terkemuka menunjukkan nama-nama pemain terbaik. Dengan cara ini, seseorang dapat selalu menghargai keberhasilan gimnya dan membandingkannya dengan kemajuan teman-temannya.

Namun, terlepas dari kompetisi apa pun, game online masih memiliki aspek sosial yang sangat penting dengan menciptakan komunitas virtual. Menjadi bagian dari klan atau pemisahan akan menginspirasi rasa kepemilikan dan kerja sama yang kuat. Ketika kita melakukan sesuatu karena suatu alasan, melakukannya dengan baik dan berkontribusi pada kemakmuran secara keseluruhan, kita dihormati.

Karenanya, game seluler harus memasukkan sebanyak mungkin fitur sosial. Papan peringkat, status multipemain daring, pembuatan komunitas, tombol berbagi sosial – semuanya menghubungkan pemain dengan orang lain.

3. Butuh pengetahuan.

Pelajari hal-hal baru yang indah. Ini tidak berarti bahwa game mobile harus segera menjadi cabang sekolah di smartphone pengguna. Tetapi mengumpulkan pengalaman baru, menemukan fakta yang menarik, menemukan dunia yang berbeda atau menjelajahi topik yang menarik itu menyenangkan. Rasa haus akan pengetahuan selalu memajukan umat manusia, itu adalah sifat alami umat manusia. Inilah sebabnya mengapa menyelesaikan masalah, kebingungan dan segala jenis aktivitas intelektual lainnya dapat menjadi sumber motivasi yang penting untuk permainan.